Sabtu, 29 Oktober 2016

Bingung Nulis Artikel? Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas

Bingung Nulis Artikel? Begini Cara Menulis Artikel Berkualitas

Sebelum kamu mulai menulis artikel yang berkualitas, sebagai jasa penulis artikel apakah kamu sudah mengerti apa sih arti dari artikel ini? Yang di maksud artikel adalah karangan atau tulisan yang di buat seseorang dengan panjang kata tertentu yang dipublikasikan mp3budy untuk menyampaikan gagasan penulis baik itu sebuah berita, fakta, petunjuk, atau informasi lainnya kepada pembaca.


Namun untuk membuat sebuah artikel bukanlah hal yang mudah dan tidak boleh dibuat secacra asal-asalan. Artikel yang kamu buat harus berisikan informasi yang berkualitas dan bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya. Nah, berikut ini beberapa cara untuk menulis sebuah artikel yang berkualitas. 

Inilah Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas 

Untuk menjadi seorang jasa penulis artikel sebenarnya membuat sebuah artikel ini sangat mudah. Hanya saja yang membuatnya menjadi sulit adalah kamu belum mengetahui struktur dan cara penulisannya. Karena artikel yang ditulis dengan inilah cara menulis artikel yang berkualitas menarik dan informatif struktur yang benar dan penulisan yang baik akan membuat artikel lebih berkualitas dan nyaman saat dibaca. Sehingga isi dalam artikel bisa tersampaikan dengan baik kepada pembaca.

Jika kamu masih bingung dan kesulitan untuk menulis artikel, silahkan simak penjelasan berikut ini mengenai cara menulis artikel berkualitas dengan baik dan benar.

Cara Menulis Artikel Berkualitas 

1. Menentukan Tema Tulisan

Hal yang sangat penting yaitu tema artikel, tema adalah pokok pembahasan dalam artikel sehingga isi artikel lebih jelas arah dan tujuan dalam pembuatan artikel tersebut. Sehingga sebelum kamu menulis artikel, sebaiknya kamu tetukan dulu tema artikel tersebut agar lebih mudah dalam penulisannya.

Jika kamu tidak menentukan tema artikel terlebih dahulu, maka saya yakin kamu bakalan bingung di tengah-tengah menulis artikel. Karena tidak ada ide lagi yang akan di tulis. Maka dari itu perlu di perhatikan dalam menentukan tema agar menulis artikel menjadi lebih mudah.

2. Menetapkan Target Artikel

Menetapkan target artikel ini juga cukup penting, kamu harus tahu artikel yang kamu buat itu di targetkan kepada siapa. Fungsi penetapan target artikel ini bertujuan agar lebih mudah untuk menentukan gaya bahasa dan cara penulisan yang tepat, sehingga isi dalam artikel bisa tersampaikan dengan baik kepada pembaca. 

Maksud dari penetapan target artikel ini adalah agar kamu bisa memperkirakan siapa saja yang akan membaca artikel tersebut. Sebagai contoh seperti orang tua, remaja, mahasiswa, atau ornag dewasa. Dengan begitu kamu bisa menentukan gaya bahasa yang baik dan tepat sesuai usia target pembaca artikel tersebut.

Karena setiap target pembaca memiliki gaya bahasa yang berbeda-beda, maka kamu sebagai jasa penulis artikel harus bisa menyesuaikan gaya bahasa tersebut dengan target pembaca tersebut. Jika kamu membuat artikel dengan target pembaca orang tua dengan umur 30-50 tahun. Maka kamu harus membuat artikel dengan gaya bahasa yang lebih sopan seperti penggunaan kata sapaan “Anda”. Namun jika target pembacanya anak muda kamu bisa mengunakan sapaan “ bro atau bray” lebih cocok.

3. Menentukan Ide atau Gagasan Pokok Tulisan

Tentukan ide atau gagasan pokok yang menjadi pemikiran pokok yang menjadi dasar jalan atau alur dalam penulisan sebuah artikel. Nah, gagasan pokok inilah yang nantinya akan kamu bahas dalam artikel dan bisa di kembangkan menjadi sebuah artikel yang berkualitas. Sebagai jasa penulis artikel, kamu harus bisa membuat artikel yang nyaman di baca dan mudah di pahami. Maka kamu bisa membaginya menjadi beberapa pokok pembahasan ( H1, H2, H3, dst.) agar isi artikel bisa diterima dengan baik oleh pembaca.

4. Mengembangkan Ide atau Gagasan Pokok Tulisan

Jika kamu sudah mendapatkan ide pokok pembahasan artikel, maka langkas selanjutnya adalah kamu harus bisa mengembangkan ide pokok tulisan tersebut. Kembangkan ide pokok tersebut agar menjadi sebuah artikel dengan terperinci dan pembahasan artikel semenarik mungkin. Sehingga pembaca bisa menerima informasi dalam artikel dengan baik.

Bagaimana apakah kamu sudah paham tentang cara menulis artikel yang berkualitas? Perhatikan hal-hal penting di atas agar artikelmu menjadi lebih menarik dan bermanfaat untuk pembaca. Sebagai jasa penulis artikel kamu harus bisa menulis artikel yang berkualitas dan menarik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar