Sabtu, 29 Oktober 2016

Seberapa Penting Sih Penambahan Sub Heading dalam Artikel?

Seberapa Penting Sih Penambahan Sub Heading dalam Artikel?

Di dunia penulisan, sub heading adalah sebuah poin yang tidak boleh terlupakan. Bisa dibilang, adalah sebuah hal tidak mungkin bagi sebuah artiel jika tidak mempunyai sub heading di dalamnya. saking pentingnya, bingung nulis artikel? begini cara menulis artikel berkualitas terdapat banyak pembelajaran lebih jauh mengenai sub heading ini. untuk anda yang belum mengetahui, kali ini akan kami bahas penjabaran lebih lengkap mengenai sub heading tersebut.


Pengertian Dari Sub Heading

Untuk mengetahui lebih dalam tentang apa itu sub heading, mari kita bahas terlebih dulu mengenai pengertian. Untuk lebih mudah, sub heading ini adalah sebuah judul kedua yang berguna untuk menjadi penjelas beberapa paragraf selanjutnya. Dengan adanya sub heading, sebuah artikel akan nampak lebih terstruktur dan jauh lebih nyaman dilihat.

Jika anda sudah pernah melihat proses pembuatan artikel, akan terdapat istilah h1, h2, h3 hingga h4. Tentu, angka itu sendiri memiliki fungsi yang lebih besar. Singkatnya, angka yang lebih kecil memiliki ruang lingkup penjelas yang lebih besar daripada angka yang lebih besar. tentu, navigasi ini sangat berguna untuk digunakan oleh para jasa membuat artikel.

Pentingnya Sub heading Untuk SEO

SEO atau search engine optimization adalah sebuah prinsip yang memprioritaskan posisi artikel di halaman pertama mesin pencari. Sekarang, kualitas sebuah artikel bukan lah satu satunya hal yang harus diperhatikan oleh seorang penulis artikel. Seberapa bagus pun tulisannya akan terasa tetap percuma jika sebuah artikel tidak berada di halaman mesin pencari. Tapi sekarang, hampir seluruh artikel dibuat untuk berada di halaman pertama mesin pencari. 

Tentu, sub heading ini pun berperan besar dalam penempatan artikel di halaman mesin pencari. Oleh karena itu, penambahan sub heading di mesin pencari sangat lah penting dan tidak boleh diabaikan. Memang, kebanyakan mesin pencari sangat lah menyukai artikel yang memiliki banyak navigasi penjelas berupa sub heading. Walaupun menyukai, bukan berarti semua jenis sub heading akan disukai oleh mesin pencari. Sub heading yang relevan dan berada di tempat yang tepat adalah kriteria yang perlu dipenuhi untuk artikel seo.

Selain relevan, terdapat trik lain yang berguna untuk optimasi mesin pencari dengan memakai sub heading. Optimasi tersebut berupa penambahan keyword dalam sebuah sub heading. Dengan penambahan tersebut, mesin pencari pun akan lebih paham dengan maksud pembuatan artikel dan pasti menempatkannya di halaman pertama saat ada pencarian yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Kegunaan Asli dari Sub Heading

Kebanyakan orang sekarang mempelajari sub heading hanya untuk mementingkan SEO dari sebuah artikel. Hal itu sangat benar karena SEO ini adalah suatu hal yang sangat diutamakan para pembuat konten. Namun seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sub heading berguna sebagai penjelas paragraf paragraf berikutnya sehingga artikel pun nampak jauh lebih relevan. Bayangkan, apa jadinya jika sebuah artikel tidak memiliki sub heading. Artikel itu akan terlihat menumpuk dan menyulitkan pembaca untuk menemukan poin yang diinginkan.

Dengan ini, dapat dipastikan bahwa sub heading adalah poin wajib dalam pembuatan artikel yang perlu dipenuhi oleh setiap penulis konten. Untuk anda para penulis yang masih baru terjun ke dunia artikel, pahamilah terlebih dulu tips pembuatan sub heading yang relevan dan cocok untuk SEO. jika hal ini sudah dipahami dengan baik, barulah anda disebut sebagai seorang penulis konten yang bisa menciptakan konten menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar